Graha Segara Investasi RTGC Kalmar

JAKARTA – Pengelola Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT) Graha Segara di kawasan pabean pelabuhan Tanjung Priok Jakarta mendatangkan satu unit alat bongkar muat jenis rubber tyred gantry crane (RTGC) untuk penambahan percepatan pelayanan di lapangan.

Alat bongkar muat/RTGC merek Kalmar itu didatangkan dari Shanghai dan dibongkar di dermaga TPK Koja, malam hari ini, Kamis (9/5/2019).

Roy Rayadi, Direktur Eksekutif TPFT Graha Segara menginformasikan kedatangan satu RTGC merek Kalmar yang dipesan perusahaan tersebut.

“Malam ini (RTGC) itu sudah tiba di Jakarta,” ujarnya dikutip dari beritakapal.com.

Direktur TPFT Graha Segara Wildan S Anwar mengatakan, RTGC Kalmar milik TPFT Graha Segara diklaim sebagai jenis alat bongkar muat yang pertama kali ada di Jakarta.

“RTGC ini untuk memperkuat layanan bongkar muat di TPFT Graha Segara. Ini sekaligua merupakan investasi internal perusahaan yang nilainya mencapai Rp.15 milliar,”ujarnya.

PT TPFT Graha Segara saat ini bergerak dibidang penyediaan fasilitas behandle atau pemeriksaan petikemas khusus import baik jalur merah maupun jalur hijau.

Untuk menunjang pelayanannya, TPFT Graha Segara terintegrasi dengan layanan pemeriksaan karantina Hewan dan tumbuhan. Saat ini PT Graha Segara sudah memiliki standard layanan internasional.

Perseroan juga mengomunikasikan dan meninjau secara periodik kesesuaiannya terhadap sistem, sasaran, target dan program yang ditetapkan, pada seluruh proses dan kegiatan secara konsisten dengan melibatkan seluruh pegawai, mitra kerja dan pihak-pihak terkait lainnya.(ri))

Tinggalkan Balasan